cnsPekanbaru (SegmenNews.com)– Pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 akan dibuka pada 27 September hingga 4 Oktober mendatang. Hal itu diputuskan setelah adanya pertemuan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dengan seluruh kabupaten kota yang mendapat jatah CPNS, Rabu (25/9).

Dalam rapat tersebut, BKD enam kabupaten/kota yang mendapat jatah CPNS sepakat untuk membuka pendaftaran secara online sekaligus mengantar syarat selama delapan hari tersebut.

Sementara itu, Kabupaten Pelalawan batal merekrut CPNS tahun 2013. Menurut Kepala BKD Riau, Surya Maulana, hingga hari ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan belum siap. “Pelalawan belum siap, akhirnya batal melakukan rekrutmen CPNS,” katanya, Rabu (25/9).

Dari segi jumlah, Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi yang terbesar dalam penerimaan CPNS bila dibandikan lima kabupaten kota lainnya. Totalnya 395 orang, yang tergabung dalam tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kabupaten yang lain yakni Kota Pekanbaru, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, dan Kabupaten Siak.(goriua/lis)