bakarRokan Hulu (SegmenNews.com)– Lebih kurang setengah haktar lahan kosong di areal perkantoran Pemerintah Rokan Hulu terbakar tepatnya antara Dinas Kehutanan dengan Dinas Pertanian, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 siang dan api baru bisa dipadamkan setengah jam pasca kebakaran.

Menurut kepala badan penanggulan bencana daerah Rokan Hulu, Aceng Herdiana, Rabu (25/9/2013) mengatakan bahwa api tersebut berasal dari Dinas Pertanian. Namun belum bisa dipastikan penyebabnya.

Sebanyak dua unit mobil kebakaran badan penanggulangan bencana daerah Rokan Hulu dikerahkan untuk melakukan pemadaman api terkait kebakaran lahan kosong antara dinas kehutanan dengan dinas pertanian rokan hulusiang tadi.

” Kebakaran tersebut diduga api berasal dari Dinaspertanian. Namun belum dipastikan apakah api tersebut akibat pembakaran sampah atau oleh pagawai dinas pertanian,” katanya.

Awalnya kebakaran tersebut sangat kecil namun karena angin kenjang api semakin membesar dan lahan tersebut boleh dikatan lahan yang mudah terbakar karena hanya ditumbuhi lalang, api baru bisa dipadamkan oleh petugas kebakaran setengah jam kejadian kebakaran.

Untuk melakukan pemadaman api dilahan kosong tersebut agar tidak merembes ke kantor dinas kehutanan dan pertanian tersebut badan penanggulangan bencana daerah rokan hulu menurunkan personil pemadam lebih kurang 10 orang, dan dalam kebakaran ini tidak ada kerugian. (war/ur)