Rokan Hulu (SegmenNews.com)–  Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA menyatakan, bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Rohul Ahmadi SHI, Jamaah Calon Haji (JCH) Salim Yus, Umur 58 tahun, asal Kota Tengah Kec Kepenuhan, telah bertemu dengan istri tercintanya di Madinatul Munawwaroh, sama-sama melaksanakan Arbaien.

Namun demikian, pak Salim Yus hanya dapat bertemu dengan sitri tercintanya, tetapi belum bisa bergabung dengan kloternya, yaitu klooter 13 JCH Asal Rohul dan Kota Pekanbaru, sehingga antara pak Salim Yus dengan istrinya sampai dengan saat ini masih berbeda hotel (maktab), sebab kloternya berbeda.

Pak Salim Yus beserta istrinya akan dapat berkumpul dalam satu kolter, setelah di Makkatul Mukarromah, pasca Arbaien, sebab kalau pak Salim Yus bergabung sekarang dengan kloter awalnya, maka akan kurang Arbaiennya satu hari, sehingga kurang afdhal nanti pelaksanaan hajinya, tegas Ahmad Supardi.

Sebagaimana diketahui bahwa pak Salim Yus ditunda keberangkatannya satu hari, yang seharusnya Minggu, (22/9/2013), sebab yang bersangkutan ditengarai terkena penyakit menular TBC. Orang yang terkena penyakit menular tidak dibenarkan berangkat ke tanah suci, sampai yang bersangkutan dilakukan penyembuhan, tegas Ahmad.

Namun alhamdulillah, yang bersangkutan telah diberangkatkan pada hari Senin (23/9) pukul 09.30 Wib yang lalu, dengan pesawat Saudi Arabian Air Lines, bergabung dengan kloter 14 Jch Siak dan Kalbar. Alhamdulillah yang bersangkutan telah tiba di Madinah dan telah berjumpa dengan istrinya.

Ahmad Supardi menyatakan bahwa, para JCH Rohul menempati hotel Wardat Mubarok, 100 M dari Masjid Nabawi Madinah. Para JCH langsung melaksanakan Arbaien, yaitu melaksanakan sholat berjamaah 40 waktu atau 8 hari di masjid Nabawi Madinatul Mubawwaroh. (achir)