Ir Damri
Ir Damri

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Akhir-akhir ini disiplin Pegawai dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu mulai kendor atau menurun, bahkan bupati juga menerima sms aduan tentang para Pegawai yang mulai tidak disiplin.

Untuk mengatasi hal itu, Sekda Rohul, Ir Damri, Senin (30/9/13) menegaskan agar para kepala SKPD segera mengatasinya agar tidak tertular ke Pegawai lainnya. Sekda juga memberikan peringatan bagi Pegawai dua Choice yakni, menjalankan sepakat atau sepakat tidak menjalankan.

Sekda juga menegaskan absensi yang dilaksanakan beberapa bulan ini akan di evaluasi dan dalam waktu dekat, jika absensi yang dilakukan selama ini tidak memenuhi aturan yang ada atau banyak tanpa keterangan, maka yang bersangkutan akan mendapatkan sangsi tegas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan atau disepakati bersama dan hal ini berlaku untuk honorer dan juga bagi PNS.

Dalam hal ini sekda juga akan membuat MoU atau nota kesepahaman antara Sekretarsi Daerah dengan para kepala skpd dimana wewenang untuk menjalankan diisplin akan diserah kan pada masing-masing kepala skpd hal ini agar staf yang ada dibawah kepemimpinannya dapat menjalankan disiplin dengan baik.

Bagi kepala SKPD juga hendaknya dapat membantu langsung staf masing-masing agar masalah disiplin pegawai ini dapat tertib terlaksana terlepas ada pimpinan atau tidak adanya pimpinan ditempat. (r4n)