IMG_2902Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA mengingatkan bahwa pendidikan adalah asset paling berharga dari suatu masyarakat ataupun suatu bangsa, sebab pendidikan akan mendidik, mempersiapkan, dan mencetak generasi penerus harapan bangsa. Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh tingkat kualitas pendidikan dari generasi mudanya.

Oleh karena itulah maka Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umatnya, bahwa menuntut ilmu pengetahuan adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam, baik laki-laki maupun perempuan. Dalam hadits lain disebutkan, tuntutlah ilmu pengetahuan itu walau sampai di negeri Cina.

Bahkan ada hadits lain yang sangat luar biasa, dimana Nabi menyebutkan : “Didiklah anak-anak kamu sebab mereka hidup tidak satu zaman dengan kamu.” Artinya, anak-anak kita berbeda zaman dengan orang tuanya. Setiap berbeda zaman, pastilah berbeda tantangan ytang dihadapinya,” tegas Ahmad Supardi, Senin (30/9/13).

Untuk itu, Ahmad Supardi berpesan, agar seluruh lapisan masyarakat berbondong-bondong dan bekerja keras untuk menyekolahkan anaknya, apakah di sekolah maupun di madrasah ataupun pondok pesantren. Dan untuk itu, pihak Kemenag Rohul akan segera membangun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pasir Pengaraian di Ujungbatu.

Ahmad Supardi lebih lanjut menyatakan, jika ada anggota masyarakat yang miskin, tidak mampu menyekolahkan anaknya, maka sekolahkanlah di madrasah. Untuk itu, Kementerian Agama akan memberikan bantuan setiap tahun dalam bentuk Bantuan Siswa Miskin (BSM), yang besarnya cukup untuk biaya pendidikanlah. (r4n)