Kadisbudparpora Pelalawan H.Zulkifli,S.Ag saat menerima piagam penghargaan Wisata Bono

Kadisbudparpora Pelalawan H.Zulkifli,S.Ag saat menerima piagam penghargaan Wisata Bono

Pelalawan (SegmenNews.com)– Kedahsyatan gelombang Bono di Kabupaten Pelalawan tak diragukan lagi dan sudah tersohor ke Manca Negara, bahkan gelombang bono tercatat masuk 10 besar Cipta Pesona Award 2013 sebagai apresiasi Pemerintah Pusat dari Kementerian Pariwisata terhadap Wisata Nasional.

Gelombang Bono berhasil menyingkirkan 17 wisata Nasional lainnya. Penyerahaan Piagam penghargaan Citra Pesona Award 2013 dilaksanakan, Jumat (27/9) Jakarta di Hotel Shangrilla yang ditaja oleh Kementerian Pariwisata RI yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI Marie Elka Pangestu, Dirjen Pariwisata Firman, Direktur Pengembangan Wisata Akhyaruddin dan seluruh eselon II dan II Kementerian wisata RI.

Kadisbudparpora Kabupaten Pelalawan H.Zulkifli,S.Ag saat konfrensi pers di Media Centre perkantoran Bupati Pelalawan Minggu (29/9/13) dirinya tak menyangka gelombang bono masuk 10 besar Citra Pesona Award 2013.

“Selangkah lagi Kita bisa jadi pemenang,” ucapnya gembira.

Katanya, penilaian 3 kategori, yakni Wisata Budaya alam dan buatan berwawasan lingkungan. Jadi satu wisata dinilai dari 3 unsur ini. Adapun 9 pemenang Citra Pesona Award 2013 urutan pertama Wulun Dawu Brata Bali dilanjutkan Agro Wisata Mangrove Kepri, pulau Kakaban Kaltim, Benteng Vanderborge Jogjakarta, De Blanco Renaissance musium Bali, Desa Wisata Penglipuran Bali, OwangBong Jateng, Kampung Sambirium Jabar dan terkhir Jatim Vak One.

Menurutnya, pada umumnya tim juri salut dengan gelombang Bono yang mencari incaran para surver yang menjadi gelombang pasang terbaik didunia. Dengan pengharagaan ini, maka resmi Bono Pelalawan masuk dalam website resmi Kementerian Pariwisata dan selanjutnya akan dipromosikan langsung keseluruh dunia.

“Kita akui saat ini masih banyak kekurangan dikawasan Bono Teluk Meranti dari sarana dan prasarana begitu juga lingkungan dan lain sebagainya. Oleh karena itu beberapa hari yang lalu sudah dilakukan penyusunan proposal investasi Wisata Bono Pelalawan,” paparnya.

Lanjutnya, Kementerian Pariwisata RI dan Dirjen Pariwisata sudah menuju kekawasan Bono untuk pemetaan masterplan darat dilokasi Bono. Kalau Masterplan diatas air sudah selesai. Pada bulan Maret 2014 nanti akan dibawa ke Berlin. Dalam waktu dekat, yakni Bulan Oktober 2013 mendatang, Hasil pemetaan untu daerah daratan di kawasan Bono Teluk Meranti akan dibawa ke pertemuan forum Menteri Pariwisata se- Asean di Singapur. Harapan dari Kementerian Pariwisata RI,Bupati Pelalawan H.M.Harris untuk langsung hadir pada acara tersebut. (adv/fin)