Kapolsek Siak, Kompol Suparno
Kapolsek Siak, Kompol Suparno

Siak (SegmenNews.com)- Bani (46) asal langkat Sumatera Utara (Sumut) tewas mengenaskan akibat dibunuh oleh rekannya sendiri, wanto Pangestu (17) asal Jombang Jatim di tepi sungai siak menggunakan balok kayu ukuran 5×10, mengakibatkan rahang dan tulang dada korban patah.

Kapolres Siak, AKBP Dedy Rachman Dayan melalui Kapolsek Siak, Kompol Suparno, Selasa (1/10/13) menjelaskan tersangka saat ini mendekam di ruang tahanan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Keterangan tersangka saat pemeriksaan bahwa, sebelum kejadian tersangka menyimpan dendam terhadap korban karena tersangka tidak terima dengan ucapan korban yakni, “Kamu tak ada ibu, kamu anak pelacur”. Dan saat itu tersangka, tidak senang dengan korban dan merencanakan pembunuhan tersebut.

Akhirnya tersangka nekad membunuh, Jum’at (29/9/13) sekitar pukul 19:00 Wib. Setelah korban dipastikan tewas, tersangka menyeret korban dan memasukkan mayat korban dibagian lobang bawah turap, sementara darah yang berserakan di lantai turap tersebut disiram tersangka. Setelah itu tersangka pergi, dan seolah-olah tidak ada kejadian.

Pihak kepolisian mengamankan barang bukti yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawa korban yakni berupa kayu balok ukuran 1 meter, dan ember. Sementara untuk otopsi mayat korban, polisi masih menunggu hasilnya.

“Saat ini, kita telah mengamankan barang bukti, dan sudah memeriksa saksi-saksi, serta masih menunggu hasil otopsi mayat korban. Saat ini ia mendekam di sel tahanan dan dikenakan pasal 340 KUHP, ancaman hukuman 20 tahun penjara,” ujar Kapolsek Siak.***(rinto)