ilustrasi
ilustrasi

Duri (SegmenNews.com)– Sebanyak 14 unit rumah warga di Kelurahan Air Jamban, Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis porakporanda diterjang angin beliung, Selasa, (1/10/2013).

Pristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu membuat warga ketakutan karena saat itu Kota Duri dan sekitarnya sedang diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang.

Warga setempat mengungkapkan, awalnya, angin yang berhembus seperti biasanya. Namun, dengan tiba-tiba angin berwarna hitam serta suara bergemuruh. Benda-benda yang ada di sekitarnya beterbangan, sehingga warga yang melihat gumpalan angin tersebut ketakutan.

“Warga berteriak, sambil mengucapkan Allahu Akbar. Warga berhamburan keluar rumah,” kata Ketua RW 07, Kingkin Wahyudi menceritakan.

Dia mengaku melihat gumpalan angin berwarna hitam yang mengangkat dan menerbangkan sejumlah atap rumah warganya. “Benda-benda beterbangan, bahkan atap rumah warga terpelanting sejauh 30 meter.

Diungkapkannya, peristiwa itu sudah disampaikan kepada Pemkab Bengkalis, dan warga mengumpulkan puing-puing rumahnya yang berserakan.

“Korban mengumpulkan puing-puing rumahnya. Kejadian ini juga sudah kami sampaikan ke pemerintah,” imbuhnya. (*/knc/res)