Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Malam Hari Raya Idul Adha di Rokan Hulu bakal dimeriahkan dengan takbir keliling bagi umat muslim se-Rokan Hulu pada malam selasa 14 oktober 2013. Takbir dimulai dari bundaran tugu ratik togak sampai ke bundaran jalur dua km 4 pasir pengaraaian.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan Hari Raya I’dul Adha yang dipimpin oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Rokan Hulu, Syamsul Bahri, MM, Rabu (2/10/13) di ruang rapat lantai 2 Setda. Rapat tersebut juga di hadiri oleh perwakilan Polres Rokan Hulu, Dishub, Kemenag Rohul, Camat Rambah dan Kabag Kesra. Dengan harapan pegelaran pawai takbir keliling sukses dan aman.

Disampaikan, Syamsul Bahri bahwa Hari Raya Haji atau lebih dikenal dengan hari raya qurban yang merupakan perayaan yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Hari raya idul adha adalah perayaan terbesar di dalam Islam selain Aidil fitri yang disambut pada setiap 1 Syawal.

Aidil adha disambut pada hari ke-10, 11, 12 dan 13 bulan Zulhijjah setiap tahun. Bermula dengan Takbir Aidil adha pada malam 10 Zulhijjah, diikuti dengan solat sunat Aidil adha serta khutbah Aidiladha di pagi 10 Zulhijjah, setelah diikuti dengan ibadah korban yang boleh dilakukan sama pada 10 atau 11 atau 12 atau siang 13 Zulhijjah.

Pelaksanaan sholat idul Adha akan dipusatkan di Masjid Agung Islmic Center Rokan Hulu, dan dalam hal ini diharapkan seluruh masyarakat yang ada dikecamatan Rambah agar hendaknya bersama-sama melaksanakan Sholat Idul adha dan dalam hal ini asisten ekonomi Pembangunan Setda Rokan Hulu Syamsul Bahri mm juga menghimbau masyarakat seputar kecamatan rambah agar hendaknya bersama-sama bersatu untuk dapat sholat hari raya Idul Adha yang dipusatkan di Islamic Center Rokan Hulu. (adv/hum)