dprd1Siak (SegmenNews.com) DPRD Kabupaten Siak, memperjuangkan rencana pembangunan rumah sakit yang sesuai standar di Perawang, Kecamatan Tualang karena sangat dibutuhkan warga.

“Selama ini bila warga sakit harus merujuk ke Pekanbaru, maka ada juga ketika dalam perjalanan nyawa pasien tidak dapat diselamatkan,” kata Ketua Komisi III DPRD Siak Masri dihubungi dari Pekanbaru, baru-baru ini.

Masri mengatakan, keberadaan Puskesmas Tualang dan Puskesmas Pembantu lainnya tidak mampu lagi menampung warga yang sakit maka langkah menyelamatkan yakni harus ke Pekanbaru.

Namun para tenaga kesehatan dan dokter di Puskesmas setempat jumlahnya terbatas termasuk peralatan penunjang medis. Bila dibangun rumah sakit yang sesuai standar, maka dilengkapi para medis dan dokter spesialias serta tidak perlu lagi dirujuk ke RS di Pekanbaru.

Sedangkan dalam perjalanan ke Pekanbaru bisa ditempuh selama dua hingga tiga jam, tentunya dapat membahayakan bagi warga yang menderita penyakit serius.

Politisi dari daerah pemilihan Kecamatan Tualang, Siak itu bahwa sudah selayaknya di Perawang dibangun rumah sakit yang refresentatif.

Pihaknya mengharapkan Pemkab Siak membuatkan perencanaan yang matang untuk proyek pembangunan rumah sakit tersebut di Perawang itu.

Menurut dia, perkembangan wilayah Perawang sangat pesat terbukti dengan kehadiran pabrik bubur kertas dan perkebunan sawit menambah jumlah warga yang datang ke Siak.***(ad/rin)