tanki pesawatRengat Barat (SegmenNews.com)– Kepala Penerangan Lanud TNI Rosmin Nurjadin Pekanbaru Mayor Filfardri menyatakan, pesawat tempur jenis hawk 200 milik TNI AU selamat mendarat di pangkalan TNI AU Reomin Nurjadin Pekanbaru, sekitar pukul 15.50 WIB.

“Tidak ada kendala yang dialami pesawat tempur jenis hawk 200 tersebut,” ucap Mayor Filfardri kepada sejumlah wartawan, Jumat (4/10)

Menurut Filfardi, tindakan pilot menjatuhkan tanki cadangan bahan bakar pesawat tempur ini dikarenakan pada tanki cadangan pesawat mengalami gangguan dan harus dijatuhkan.

“tanki cadangan bahan bakar terpaksa kita jatuhkan pada lokasi yang aman dan itu sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya

Atas peristiwa itu, Pangkalan Udara TNI AU Reomin Nurjadin Pekanbaru sudah menurunkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan investigasi penyebab jatuhnya tanki cadangan bahan bakar pesawat tempur itu

“Penyebab gangguan belum dapat diketahui secara pasti. Namun hal itu baru akan jelas dan diketahui, setelah tim turun kelapangan,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Sekitar pukul 15.45 WIB Jum’at (4/10) kemarin warga dusun titian Tinggi Desa Sungai Baung Kecamatan Rengat Barat dikejutkan dengan a bunyi dentuman keras yang jatuh diareal kebun karet warga “setelah didekati dan diperiksa warga ternyata tanki cadangan bahan kabar pesawat tempur

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja bahan bakar jenis avtur menyengat setelah tanki cadangan pecah menghantam tanah. (war)