ilustrasi
ilustrasi

Bengkalis (SegmenNews.com)– Test urine PNS dilingkup Pemkab Bengkalis telah dilaksanakan sebulan yang lalu yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN), BNNP dan BNK Bengkalis banyak nilai positifnya dikalangan PNS, sehingga Pemkab berencana tes urine dilakukan secara rutin disetiap tahunnya.

Seperti diutarakan Kepala Badan Kesabangpol Bengkalis Hermanto Baran, tadi siang, tes urine yang dilakukan terhadap PNS dilingkungan Pemkab Bengkalis sudah dijalani sekitar 20 persen PNS, dari total PNS keseluruhan dikabupaten Bengkalis dengan jumlah mencapai 8.500 PNS.

“Kita untuk melakukan test Urine ini juga melihat dari anggaran yang ada, kita tetap akan melanjutkan test Urine pegawai itu secara berjenjang lantaran banyaknya pegawai di Bengkalis dan tidak akan mungkin kita lakukan secara serentak, jika memungkinkan juga tes urine PNS akan dirutinkan,” kata Hermanto Baran.

Hermanto menjelaskan, tes urine sudah dilaksanakan oleh sekitar 50 persen dari PNS struktural meliputi sejumlah pejabat, mulai eselon rendah hingga eselon tertinggi. Diharapkan tes urine yang baru-baru ini dilaksanakan bisa memberikan efek jera, karena hasil dari test urine itu disampaikan ke Pemkab Bengkalis melalui Bupati dan Ketua BNK kabupaten. (chir/ur)