JCH sakit asal kecamatan Rambah, Rohul saat mendapatkan perawatan di Mekkah
JCH sakit asal kecamatan Rambah, Rohul saat mendapatkan perawatan di Mekkah

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa berdasarkan laporan rutin yang diterimanya dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Rohul Ahmadi SHI dan Damrah SSos dari Makkah, Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul atas nama Siabah Bin Yakub Lubis dari Kec Rambah, Alhamdulillah dapat melaksanakan ibadah umroh haji, tadi malam (malam Senin) 6 Oktober 2013 pukul 20.00 WAS bakda Isya (atau 16.00 WIB).

Pelaksanaan ibadah Umroh pak Siabah bin Yakub Lubis tersebut, didampingi oleh Tenaga Kesehatan Haji Daerah (TKHD) Rohul dr Mayenru bersama TPHD Rohul Ahmadi SHI. Alhamdulillah pak Siabah telah selesai Umroh, dengan berihram di Tan’im, Thowaf di kakbah, Sa’i di bukit Shofa dan Marwah, serta Tahallul, ujar Ahmadi.

Ahmad Supardi Hasibuan, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih yang besar-besarnya kepada kawan-kawan di Makkah, yang telah membantu pak Siabah Bin Yakub Lubis melaksanakan Umroh, sebab waktu Wukuf sudah dekat, dan para JCH semakin ramai di Makkah.

Ahmad Supardi menyatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Sdr Ahmadi dan Damrah dari Makkah. JCH Rohul yang saat ini berada di daerah Jumaizah, maktab 305, An-Nawal Golden Hotel, 2 KM dari Masjidil Harom Makkatul Mukarromah, secara umum berada dalam keadaan sehat wal afiat. Kegiatannya adalah sholat berjamaah di Masjidil Harom dan ada juga yang melaksanakan Thowaf sunat dan bahkan Umroh sunat.

Namun demikian, ada juga yang tidak bisa sholat berjamaah setiap waktu ke Masjidil Harom, khususnya bagi JCH yang lanjut usia (lansia). Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan sebagai persiapan untuk melaksanakan wukuf pada 9 Zulhijjah yang akan datang.

Ahmad Supardi melalui TPHD Rohul, berpesan kepada seluruh JCH Rohul agar menjaga kesehatan, jangan terlalu memaksakan diri untuk mengejar ibadah sunnat sehingga tidak terlalu capek, jaga kakanan, dan makanlah makanan yang bergizi serta banyak minum air putih sehingga terhindar dari dehidrasi.***(r4n)