Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi menyerahkan bantuan alqur'an
Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi menyerahkan bantuan alqur’an

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan, MA menyerahkan bantuan 70 Alquran untuk 7 Pondok Pesantren, yakni Pontren Darul Ulum Tandun, Darussalam Kabun, Al-Kahfi Bangun Purba, Al-Fata Pasir Agung, Yapita Tambusai, Darul Khairiyah Tamabusai, dan Ash-Shohwah Ujungbatu.

Penyerahan alqur’an tersebut diberikan di aula kantor Kemenag di Komplek Pemda, Senin (7/10/13). Ahmad Supardi berharap alqur’an bantuan swadaya masyarakat tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya, untuk menunjang pendidikan agama Islam di Sekolah Pesantren masing-masing.

“Kementerian Agama memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan pendidikan Islam di wilayah ini. Hal ini dibuktikan dengan komitmennya untuk membantu para guru dalam bentuk bantuan kesejahteraan, komitmen membantu siswa dalam bentuk bantuan siswa miskin, komitmen membantu sekolah Pesantren kedepannya,” imbuhnya.

Dia berharap agar seluruh guru pendidikan agama Islam diwilayah Kabupaten Rokan Hulu agar terus meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidikannya, sehingga kualitas pendidikan agama dapat meningkat, sebab salah satu wujud meningkatkanya kualitas pendidikan, adalah ditandai dengan kualitas.***(r4n)