Ka KanKemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi menyerahkan bantuan komputer
Ka KanKemenag Rohul, Drs H Ahmad Supardi menyerahkan bantuan komputer

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Drs H Syahruddin MSy, serahkan 32 unit computer kepada madrasah se Rohul, Senin (7/10/2013) bertempat di Kantor Kemenag Rohul, Pasir Pengaraian.

32 unit computer tersebut diperuntukkan untuk 10 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) yakni MDTA Nurul Falah, Al-Khairiyah, Al-Hilal, Al-Ikhlas, Nurul Huda, Al-Hikmah, Himmatussa’idah, Al-Falah, Nurul Hidayah, dan Kepenuhan Barat Mulia). Dan juga 10 Taman Pendidikan Alquran (TPQ) yakni Al-Azhar, dan lainnya.

Ditambah dengan 5 Raudhatul Athfal (RA) yang meliputi RA Nurul Huda, Matlabul Ulum, Al-Fata, FAUD Assalam, Al-Muttaqien), serta 7 Pondok Pesantren, yakni AlHasanah, Khalid Bin Walid, Hasanatul Barokah, Bahrul Ulum, An-Nabawiyah, Raudhatussalam Rambah, dan Al-Maarif.

Ahmad Supardi menyatakan, pemberian bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah, khususnya Kementerian Agama akan mutu pendidikan Islam, sebab pendidikan yang bermutu, salah satunya ditandai dengan lengkapnya sarana dan prasarana pendidikan seperti adanya computer.

“Ini dalah bentuk komitmen Kemenag dalam memajukan pendidikan agama Islam di wilayah ini. Untuk bantuan para guru dalam bentuk bantuan kesejahteraan, komitmen membantu siswa dalam bentuk bantuan siswa miskin, komitmen membantu madrasah dalam bentuk BOS, dan bantuan sarana prasarana seperti computer,” paparnya.

Diharapkan seluruh guru madrasah dan guru pendidikan agama Islam di sekolah, supaya meningkatkan kompetensi dan kualifikasi pendidikannya, sehingga kualitas pendidikan agama dapat meningkat, sebab salah satu wujud meningkatkanya kualitas pendidikan, adalah ditandai dengan kualitas, kualifikasi dan kompetensi dari para gurunya.***(r4n)