Bupati Pelalawan H.M.Harris didampingi Wabup Drs.H.Marwan Ibrahim memukul gong tanda dibukanya Pelalawan Expo 2013 disaksikan Forkopimda Pelalawan
Bupati Pelalawan H.M.Harris didampingi Wabup Drs.H.Marwan Ibrahim memukul gong tanda dibukanya Pelalawan Expo 2013 disaksikan Forkopimda Pelalawan

Pelalawan (SegmenNews.com)– Bupati Pelalawan H.M.Harris resmi membuka Pelalawan Expo 2013, Senin malam (7/10/13) bertempat di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci. Pelalawan Expo 2013 mengambil tema Pelalawan hijau dan Pembangunan Berkelanjutan.

Meskipun pembukaan sempat tertunda seharusnya pukul 20.00 Wib ditunda pukul 21.40 Wib diakibat hujan deras yang turun. namun secara keseluruhan pembukaan berlangsung sukses dan meriah.

Pelalawan Expo 2013 akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 6 Oktober hingga tanggal 12 Oktober 2011 bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-14.Pada pembukaan, Pelalawan Expo mendatangkan Sanggar Dendang Anak Trenggano Malaysia.

Sebanyak 58 stand dari produk unggulan pemerintahan dan kecamatan serta Dewan Kesenian Kabupaten Pelalawan juga menampilkan produk unggulan dari perusahaan. Baik itu perusahaan kertas, perbankan, perusahaan otomotif, BUMN dan lainnya ikut berpartisipasi dalam pameran Pelalawan Expo 2013.

Tampak hadir pada kesempatan itu Wabup Drs.H.Marwan Ibrahim ,Sekda Pelalawan, Drs. H. Zardewan,MM, Forkopimda, para Pejabat di lingkup Pemkab, Camat se Kabupaten Pelalawan, pimpinan perusahaan dan para tamu undangan. Tak ketinggalan ribuan masyarakat Kabupaten Pelalawan mamadati lapangan menyaksikan pembukaan Pelalawan Expo 2013.

Bupati berharap Pelalawan Expo 2013 yang ke-5 ini dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas berbagai produk dan potensi Kabupaten Pelalawan. Apalagi menyambut HUT Pelalawan ke-14 tanggal 12 Oktober ini.

Ditambahkannya pula, Pelalawan Expo 2013 ini tidak hanya memperkenalkan produk dalam daerah saja tapi juga diikuti produk luar daerah karena Pelalawan Expo merupakan pameran multi produk.

“Selain memperkenalkan produk-produk andalan kita, kita juga berharap para investor mau menanamkan modalnya di Kabupaten Pelalawan,” imbuhnya.

Salah satu objek wisata yang menakjubkan di Pelalawan yakni Gelombang Bono yang telah diuji kedahsyatannya oleh para peselancar dunia, yang terus dikenalkan dan dikembangkan promosinya. Belum lagi objek wisata lainnya.

“Investor tak akan merugi jika menanamkan modal di kabupaten ini. Apalagi pertumbuhan ekonomi di Pelalawan cukup tinggi belum lagi potensi – potensi lainnya. Hingga sekarang investasi di Pelalawan tanamkan modal Rp.67 triliyun dengan perputaran uang perbulannya Rp. 765 miliar. Namun Baru berputar di pelalawan sekitar 5 persen. Ini harus dikejar paling tidak 30 persen saja sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat Pelalawan sendiri yang melakukan usaha dan transaksi,” papar Bupati. (adv/fin)