uangSiak (SegmenNews.com)– Kegiatan APBD-P 2013 di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) telan dana anggaran Rp 7,2 Miliar dengan 80 kegiatan Penunjukan Langsung (PL).

Sesuai usulan rencana dalam LPSE dengan nomor: 02/setda-UM/IX/2013 yakni sewa tenda bazar dan kelengkapannya sebesar Rp 118 juta, belanja bahan pengharum (gedung tengku maharatu) Rp 45 juta, belanja lampu hias gantung Rp 190 juta, pengadaan CCTV Rp 129 juta.

Selanjutnya untuk pemeriharaan taman burung dengan dana Rp 175 juta, rehabilitasi pos jaga kantor bupati Rp 200 juta, renovasi interior ruang kesehatan menyusui dan bermain anak Rp 185 juta, rehabilitasi rumah speed boat Pemda Rp 198 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Siak Roni Rahmad, Senin (7/10/13) mengaku untuk pemeliharaan taman burung senilai Rp 175 juta tersebut berada di komplek Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Siak, dan untuk renovasi interior ruang kesehatan menyusui dan bermain anak akan dibuat di kantor bupati.

“Untuk ruangan menyusui, akan dibangun di gedung kantor bupati dan ini sesuai dengan diraihnya Kabupaten Siak sebagai Kota Layak Anak beberapa bulan lalu. Dan dengan adanya ruangan tersebut, bagi masyarakat yang mengurus administrasi dan membawa anak-anaknya dapat bermain disana (Ruang anak dan menyusui,red) dan ini merupakan pelayanan,” ungkap Roni Rahmad.

Selain itu rehabilitasi rumah speed boat yang berada di tepi sungai siak tepatnya di belakang gedung tengku maharatu perlu dilakukan, karena beberapa hari lalu rusak karena angin puting beliung yang melanda Siak. “Rumah speed boat itu kemarin rusak karena angin puting beliung, dan dianggarkan untuk rehap,” ujar Roni.

Ditambahkan Roni bahwa, seluruh kegiatan PL tersebut belum dikerjakan dan ditargetkan pada Desember 2013 ini selesai.***(rinto)