peninjauan PolriBagansiapiapi (SegmenNews.com)– Asisten Perencana Ka.Polri Irjen Sulistyo Ishak beserta Wakapolda Riau, Abdul Gofur meninjau pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Bagan Siapiapi, kabupaten Rokan Hilir, Selasa (8/10/13).

Agenda rencana pembangunan SPN tersebut sejak tahun 2012. Pemerintah Rohil akan segera membangun Sekolah Kepolisian Negara (SPN) hal ini akan segera terujud pembangunannya bila disandingkan dengan maksud kedatangan Asisten Perencanaan Kapolri dan Wakapolda ke Bagansiapiapi.

Apalagi dengan sudah dilakukannya penandatangannya MoU pemindahan dan pembangunan SPN Riau yang telah ada kesepakatan beberapa waktu yang lalu antara Bupati Rohil H Annas Ma’amum dengan Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein.

Beberapa point yang ada didalam Kesepakatan tersebut antara lain diantaranya yang pertama pendirian bangunan SPN di Kabupaten Rokan Hilir serta Kesepakatan membangun markas Polairud di kawasan Batu Delapan, Kecamatan Bangko.

“Tahun ini kita akan segera membangun SPN dan Mapolairud di Rohil, Setelah adanya kesepakatan yang ditandai dengan penandatangan MoU beberapa waktu yang lalu, kita harapkan dengan dibangunan sekolah SPN ini akan membawa hal yang positif sekali tentunya peluang yang sangat besar bagi putra daerah Rohil yang berkeinginan menjadi Polisi bisa segera terwujud,” papar Bupati Rohil Annas Maamun.

“Semua daerah mengharapkan wilayahnya dalam kondisi yang aman dan kondusif, kita harapkan dengan berdirinya SPN dan markas Polairud ini menjadi contoh daerah lain terciptanya suasana yang aman dan kondusif dikarenakan adanya kerjasama yang baik dengan piha kepolisian,” jelasnya lagi.

Saat disinggung mengenai keberadan markas Polairud di Rohil ini, Annas mengharapkan kepada pihak kepolisian yang bertugas diperairan Rohil ini mampu hendakya menjaga kekayaan alam yang ada di perairan Rohil ini yang selama ini disinyalir dengan adanya Illegal Fishing yang merugikan negara serta hanya menguntungkan sekelompok orang saja.

“Dengan bermarkasnya Polairud di Rohil ini, kita harapkan kedepan tidak ada lagi praktek illegal fishing di Rohil ini,semua ini dapat terlaksana dengan banyaknya jumlah petugas,” Annas berharap.***(war/ur)