Pagelaran Tour de Siak 2013
Pagelaran Tour de Siak 2013

Siak (SegmenNews.com)- Setelah sukses menggelar Tour de Siak (TdS) 2013. Bupati Siak, H Syamsuar kembali akan menggelar helatan bergengsi tersebut di tahun 2014 mendatang.

Namun kali ini, Pemkab Siak berencana menggandeng dua Daerah di Riau yakni, Pekanbaru dan Pelalawan yang diikuti oleh 20 Negara tetangga serta penambahan rute lintas Kota.

Hal itu terungkap saat acara pembubaran panitia TdS 2013 di kediaman Bupati Siak di Jalan Raja Kecik. Pagelaran Tour de Siak 2014 tersebut berdekatan dengan jadwal Tour de Singkarak 2014, sehingga para peserta mancanegara tidak direpotkan dengan bolak-balik ke ke Nagara nya.

“Kita menjadwalkan untuk kembali menggelar TdS 2014, kita rencanakan pelaksanaannya tidauh jauh jarak harinya dengan even Tour de Singkarak, sehingga peserta yang ada di Tour de Singkarak berkesempatan mencoba di Tour de Siak 2014 mendatang,” terang Bupati Siak, Selasa (8/10/13).

Bupati berharap agar Satker terkait berkoordinasi dan menganggarkannya dalam APBD serta mencari sponsor jauh-jauh hari agar pihak sponsor tidak terlalu mendesak. Dan untuk penambahan etape lintas kabupaten dan kota.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yakni Amin Budiyadi bersemangat menyampaikan kesuksesan Tour de Siak 2013 lalu. Walaupun sedikit ada kecelakaan pembalab di garis finis.

“Secara keseluruhan, pelaksanaan balap sepeda dengan tiga etape pada even TdS tersebut berjalan baik dan cukup mendapat perhatian dari peserta mancanegara, serta adanya permintaan untuk pelaksanaan TdS 2014,” ujar Amin.***(adv/rinto)