Rakor LLAJ dengan pihak kepolisian terkait kawasan tertib lalulintas
Rakor LLAJ dengan pihak kepolisian terkait kawasan tertib lalulintas

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) kabupaten Pelalawan segera membentuk Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), dan membenahi kekurangan di lokasi wajib tertib berlalulintas.

Rencana, di beberapa sarana pendukung KTL akan di buat di Jalan Lintas Timur, pusat kota Pangkalan Kerinci, dari lampu merah simpang Langgam hingga di depan rumah makan Katio. Sementara lokasi yang sudah memiliki sarana diantaranya terotoar, marka jalan, tempat parkir, tempat penyeberangan, halte, pop jaga dan rambu-rambu lalulintas.

“Sarana pendukung untuk KTL sudah ada, hanya tinggal pembenahannya saja, seperti rambu-rambu penunjuk arah dan halte yang masih kurang,” terang Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Afrizal, Rabu (9/10/13) saat rapat koordinasi (Rakor) bersama Kadishubkominfo T Ridwan MH, yang dihadiri Kabid Bina Marga Dinas PU Hamdi ST, Kabid Perundang-undangan Satpol PP Taswir SSos, dan beberapa pejabat teras Satlantas Polres Pelalawan dan Dishub Pelalawan.

Sebelum dilakukan pembenahan KTL, langkah awal di lakukan surve terkait sarana yang dibutuhkansambil menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Pelalawan.

Pembenahan KTL tersebut untuk mengurangi kecelakaan berlalaulintas dan tertib di jalan raya.***(fin)