Gedung KPU Riau
Gedung KPU Riau

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Edy Sabli, memperkirakan pelaksanaan Pilkada Riau adalah 45 hari setelah putusan Mahkamah konstitusi (MK), Rabu (9/10/2013).

“Biasanya kita mematok jadwal adalah 40-50 hari untuk persiapan Pilkada. Seperti penetapan Pilkada putaran kedua 30 Oktober lalu yang diputuskan tanggal 15 September, ada 45 hari,” kata Edy Sabli di Pekanbaru dilansir antarariau.

Sebelumnya pada rapat pleno rekapitulasi Pilkada Riau ditetapkan diadakannya Pilkada putaran kedua pada 30 Oktober, namun karena ada gugatan MK maka menjadi tertunda dan harus menunggu putusan MK. Keputusan MK menjawab segala kemungkinan-kemungkinan yang ada tentang kelanjutan Pilkada Riau. Saat ini ada terkuak beberapa kemungkinan menyangkut putusan MK.

Ternyata semua tuntutan ditolak MK dan berarti KPU Riau menang, maka Pilkada putaran kedua akan dilanjutkan dengan pertarungan antara Herman Abdullah-Agus Hidayat dan Annas maamum-Arsyadjuliandi Rachman seperti yang telah ditetapkan dalam rapat pleno KPU. ***