Kabag Umum Setdakab Pelalawan, T.Junaidi
Kabag Umum Setdakab Pelalawan, T.Junaidi

Pelalawan (SegmenNews.com)– Sebanyak 2000 undangan disebarkan oleh Pemda Pelalawan melalui Bagian Umum pada acara syukuran Hut Pelalawan ke-XIV pada 12 Oktober mendatang.

Acara syukuran akan diadakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja usai acara Apel Hut Pelalawan di pekarangan Kantor Bupati dan paripurna di Gedung DPRD Pelalawan.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Umum Setdakab Pelalawan T.Junaidi kepada wartawan, Kamis (10/10/13) diruang kerjanya. Menurutnya, ada satu item acara yang tidak dilaksanakan yakni gotong royong. Sedangkan Apel Hut Pelalawan,Paripurna dan syukuran akan dilaksanakan.

Sedangkan malamnya Bupati Pelalawan akan menutup secara langsung Pelalawan Expo 2013 dilapangan Pangkalan Kerinci yang dimeriahkan artis dangdut Ibukota Evi Tamala.

“Persiapan untuk acara syukuran sudah siap, undanganpun sudah disebar. Untuk Gubernur juga sudah dikirim begitu juga Kepala Daerah Kabupaten / Kota seluruh Riau yang jaraknya jauh dikirim melalui Tiki. Sedangkan jaraknya yang dekat Kita antarkan langsung. Kita juga mengundang Seluruh Camat, Lurah kades, tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan, tokoh masyarakat dan pemuda begitu juga para pemilik Ruko dan masyarakat,” Paparnya.

Ditambahkan T.Junaidi, dalam acara syukuran nanti,H.Rustam Effendi mantan Bupati Pelalawan mewakili tokoh masyarakat Pelalawan akan didaulat untuk menyampaikan kata sambutan. Kemudian juga akan ada Ekspose Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) dan juga akan ada penyerahan cinderamata dari Dinas Sosial bagi pendiri Kabupaten Pelalawan.

“Untuk Ekspose Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) akan ada pembicara yang ditunjuk oleh Bappeda dan penyerahan cinderamata dari Dinas Sosial Kita belum mendapat info berbentuk apa.Coba tanyakan saja langsung dengan Dinas Sosial.” Ungkapnya.

Disinggung soal pengeluaran anggaran dana untuk HUT Pelalawan 2013 ini,T.Junaidi mengaku bahwa untuk HUT Pelalawan yang ditanggung cuma makan dan minum. Anggaran ini sudah masuk include semua dalam DPA.

“Jadi semua acara dan kegiatan masuk disitu semua. Jadi nominalnya Kita tidak tahu pasti.” Tutupnya. ***(fin)