ilustrasi
ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Sebanyak 2.915 data warga Rokan Hulu yang sudah melakukan perekaman ternyata error, sehingga saat ini elektronik KTP tersebut belum selesai dan belum dibagikan. Data tersebut resmi dari pusat ke Disdukcapil Rokan Hulu.

Dijelaskan Kadisdukcapil Rohul, Drs Yusmar Yusuf Msi bahwa data rekam e-KTP tersebut tidak dapat dicetak disebabkan terjadi kesalahan atau error yang meliputi, kesalahan Manusia atau Human error, mekanisme error, individu error yang disebabkan tidak terbacanya sidik jari ataupun gambar wajahnya kurang jelas.

Namun kata Yusmar, warga yang terjadi Human error dan lainnya akan dilakukan rekam kembali. Warga diminta bersabar, sebab ada wacana pihaknya akan menjemput bola atau mendatangi warga, agar semua warga melakukan rekam e-KTP kembali.

“Yang Human error akan diusahakan jemput bola,” imbuhnya, Jum’at (11/10/13).

Sementara itu, jumlah warga di Rokan Hulu yang sudah melakukan perekaman sebanyak 292,335, yang diterima 257.281, e-KTP yang dibagikan sebanyak 251.837, yang rusak 162. Sedangkan yang hilang data diakibatkan salah satu mesin rekam e-KTP hilang di Kecamatan Bonai darussalam sebanyak 1.877.

“Kita akan terus mengupayakan memberikan yang terbaik dan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat kabupaten Rokan Hulu,” tukas Yusmar.*** (r4n)