dprd1Siak (SegmenNews.com)- Kalau tidak ada aral melintang, besok Jum’at (6/9/2013) DPRD Siak akan menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemkab Siak terhadap pandangan umum (panmum) 8 fraksi DPRD Siak terhadap pengajuan nota keuangan RAPBD-P Siak tahun anggaran 2013 yang disampaikan dalam sidang paripurna Selasa (3/9) lalu.

“Insya Allah, besok akan digelar sidang paripurna dengan agenda jawaban pemkab Siak terhadap pandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan Selasa lalu,” ujar kabag humas setwan Siak, Yusrianto SE MM kepada wartawan, Kamis September lalu .

Rentang penyampaian jawaban oleh pemkab Siak yang hanya 3 hari sejak disampaikannya pandangan umum oleh 8 fraksi yang ada di DPRD Siak, diharapkan Yus, sapaan akrab Yusrianto, menjadi percepatan bagi pengesahan RAPBD-P Siak tahun anggaran 2013 menjadi APBD-P.

Dijelaskannya, dengan digelarnya paripurna terkait penyampaian jawaban pemkab Siak terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang pengajuan RAPBD-P Siak tahun anggaran 2013 esok, menjadikan tahapan menuju perubahan anggaran tahun 2013, kian mengerucut.

“Setelah penyampaian jawaban oleh pemkab nantinya, maka agenda dewan langsung memasuki tahap pembahasan antara banggar DPRD dengan TAPD pemkab. Semoga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya.