9Logo HUT ke 14 kabupaten siakSiak (SegmenNews.com) – Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, DPRD Siak menggelar sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak ke-14, dalam persidangan yang dipimpin Ketua DPRD Zulfi Mursal dan para anggotanya, Sabtu (12/10/13).

Dari pihak Eksekutif sendiri dihadiri langsung Bupati Siak Syamsuar dan wakilnya Alfedri,, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Paripurna yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, Bupati Siak Syamsuar, satu jam lebih menyampaikan kemajuan Kabupaten Siak dengan menggunakan teks. Diantara banyaknya kemajuan yang disampaikan Bupati Syamsuar adalah adanya kemaju dibidang pendidikan baik sarana dan prasarana, serta para pengajar pendidik.

Selanjutnya, kemajuan dibidang insprasruktur sudah baiknya jalan-jalan aspal baik jalan kabupaten, dan jalan-jalan penghubung pedesaan dan kecamatan. Selain itu kemajuan dibidang pariwisata, dengan adanya sejarah balap sepeda bertarap internasional pada Tour de Siak yang berjalan sukses.

Dan dibidang pertanian, adanya kemajuan pada perkebunan pertanian. Diantaranya kebun sawit yang cukup tinggi, kebun karet kemajuan. Setelah itu dibidang peternakan, adanya bantuan ternak sapi potong dari APBN yang didapat untuk dibagikan ke kelompok tani. Dan perikanan, adanya kemajuan pada kemampuan perikanan.

Selain itu dalam pengelolaan keuangan Pemkab Siak, sudah semakin baik terbukti dengan adanya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari intansi audit yakni BPKP, dan adanya pelimpahan sebahagian wewenang ke kecamatan dengan program PATEN.