Bupati Rohul: Maknai Idul Adha

Proses pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Madani Islamic Center di saksikan Bupati Rohul, Wabup, Sekda, Kapolres dan pejabat Pemkab Rohul
Proses pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Madani Islamic Center di saksikan Bupati Rohul, Wabup, Sekda, Kapolres dan pejabat Pemkab Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)–  Pelaksanaan hari raya Idul Adha atau dikenal hari raya Qurban, tidak hanya melaksanakan qurban dengan penyebelihan hewan qurban saja, namun harus memaknainya dengan meningkatkan pengorbanan di khidupan umat Islam sehari-hari.

Hal itu disampaikan, Bupati Rohul, Drs H Achmad M.Si, Selasa (15/10), dalam amanatnya saat pelaksanaan shalat Idul Adha 1434 Hijriyah, yang dipusatkan di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pangaraian dihadapan belasan ribu jemaah.

“Mari kita maknai hari raya Idul adha, dengan meningkatkan pengorbanan demi allah. Dan belajar dari pengorbanan nabi Ibrahim,” imbuhnya.

Wabup Ir Hafith Syukri MM, Sekda Ir Damri, anggota DPRD Riau dari F PDI-P, Rusli Ahmad, Wakil Ketua DPRD Rohul, Erizal ST, Kapolres Rohul, Dandim 0313 KPR, Kakankemenag Rohul, Drs Ahmad Supardi Hasibuan MA, Ketua MUI Rohul, Ketua LAMR Rohul, Ketua TP PKK Rohul, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pejabat kepala dinas, badan, kantor serta pegawai dan masyarakat serta belasan ribu jamaah dari berbagai masjid di Kecamatan Rambah juga menghadiri prosesi penyembelihan kurban.

“Momentum Idul Adha, bukan hanya sekedar melaksanakan penyembelihan qurban saja, namun yang terpenting meningkatkan pengorbanan kita, dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, bangsa dan negara. Di hari raya Idul Adha ini juga kita belajar dari pengorbanan Nabi Ibrahim yang rela menyembelih anaknya Ismail, karena petintah Allah SWT,” papar Bupati.

Lanjutnya, dengan datangnya Idul Adha ini, maka umat isla bisa saling bersilaturrahmi dan saling berbagai kepada masyarakat yang kurang mampu.

Disampaikan Bupati lagi, daging kurban di Masjid Agung Madani Islamic Center akan dibagikan kepada masayarakat sekitar dan juga akan didistribusikan ke Kecamatan yang kekurangan daging kurban.

Kegiatan Shalat Idul Adha, dipimpin Imam Besar masjid Agung Madani, H Indra Gunawan S.Ag, dan sebagai khatib Drs Nursan LC MM dosen UIN Susqa Pekanbaru. (adv/hum)