Syafrida Hanum mahasiswa Universitas Padjadjaran, Bandung asal Kabupaten Siak
Syafrida Hanum mahasiswa Universitas Padjadjaran, Bandung asal Kabupaten Siak

 

 

Bangkok (SegmenNews.com)-  Syafrida Hanum mahasiswa Universitas Padjadjaran, Bandung asal Kabupaten Siak, Riau terpilih menjadi peserta International Student Conference (ISC) 2013 yang akan berlangsung di Thammasat University Bangkok, Thailand dari tanggal 30 Oktober – 2 November 2013.

Bangkok International Student Conference 2013 adalah “sebuah konferensi INternasional yang dihadiri oleh mahasiswa yang bertaraf internasional untuk membahasa isu-isu Global seperti Human Right (Hak Asasi Manuasia) seperti yang telah dideklarasikan oleh PBB. Untuk itu perlu adanya kebebasa dalam hal ini adalah kebebasan Media. Karena media adalah tempat untuk berekspresi, berpendapat.

Acara yang di taja, Undergraduate students of The Combined Bachelor and Master of Political Science Program in Politics and International Relations (English Program) denagnan sasaran “Melindungi Hak Asasi Manusia (Deklarasi PBB Tahun 1948).

Rilis di terima redaksi utusanriau.com, Senin Senin,14 Oktober 2013 yang di sampaikan Syafrida Hanum mahasiswa Universitas Padjadjaran, Bandung asal Kabupaten Siak, Riau yang terpilih menjadi peserta International Student Conference 2013 di Bangkok.

Dikatakan Safrida, Bangkok International Student Conference dilaksanakan di Thailand Menjadi salah satu pusat konferensi di Asia bertemakan Permasalahan Global, seperti Hak Asasi Manusia, dan Hubungan Internasional Yang mengusung tema “Kebebasan dan Hak Asasi Manusia” Yang di deklarasikan PBB pada tahun 1948.

Menurut safrida, Masalah Indonesia hari ini adalah kemiskinan yang berdampak pada kekerasan. Kedaulatan individu untuk mendapatkan hak hidupnya merupakan permasalahan serius dewasa ini. Kriminalitas, pembunuhan, Kebebasan pers yang notabennya pengontrol kebijakan pemerintah. Sebagai anak bangsa haruslah berkonstribusi untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik, dan mampu bersaing hingga tataran Internasional.***(adv/rinto)