kurban pt psaKepenuhan (SegmenNews.com)- Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Hari Raya Idul Adha 1434 H tahun 2013 ini PT Panca Surya Agrindo (PSA ) Kebun Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu  juga berkurban 10 ekor sapi yang dibagikan kepada masyarakat, karyawan/karyawati di lingkungan perusahaan.

Proses penyembelihan dilakukan di areal Kebun Tambusai masjid Al-Ikhlas dihadiri oleh, Manager Kebun, Deddy Kiswoyo,SP, Ka Tata Usaha Ilham Khalid,SE, HR Asisten Hardian, Asisten Afdeling 8 sekaligus Ketua PHBI PT.PSA dan seluruh staf dan karyawan PT.PSA, Selasa (15/10/13).

Deddy Kiswoyo SP mewakili pimpinan perusahaan menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan ini merupakan kegiatan yang positif dari karyawan PT.PSA yang patut didukung dan diberikan support atas besarnya kesadaran para karyawan untuk berkurban. Dan ini juga bentuk rasa syukur kepada allah SWT atas segala yang mereka dapatkan dari hasil bekerja di Perusahaan.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat terus berkelanjutan dan diorganisir oleh organisasi PHBI yang ada di PT.PSA Kebun Tambusai. Kegiatan berkurban ini selain dapat mensucikan harta, juga dapat menghilangkan sifat kikir, sehingga mereka bisa saling berbagi sesama umat.

“Berkurban, dapat mensucikan harta kita dan menghilangkan disifat kikir serta meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita juga harus belajar betapa besar kepatuhan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT yang rela mengorbankan anaknya,” paparnya.

Dilanjutkannya, besarnya pengorbanan Nabi Ibrahim AS semoga menjadi contoh bagi umat Islam akan kecintaan kepada allah SWT dan melaksanakan segala perintah Allah dan larangannya dengan ikhlas.

Sementara itu, Ketua PHBI, Basuki juga mengucapkan rasa syukur yang mendalam dan terima kasihnya kepada seluruh karyawan atas besarnya kesadaran karyawan dan karyawati yang telah iklhas menyisihkan gaji mereka untuk berkurban.

“Semoga apa yang telah dilakukan di hari Raya Idul Adha ini mendapat pahala dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan juga semakin bertambah rezeki yang diberikan Allah SWT,” harapnya. ***(r4n)