ketua dprd siak2Siak (SegmenNews.com)– Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Siak yang digelar akhir pekan lalu berjalan cukup serius. Pihak DPRD Kabupaten siak memberikan aspiasinya ke Pemkab Siak untuk menyelesaikan masalah pembagian kebun Siak 1 dan siak 2 hingga kini belum ada titik terangnya. Hal ini dikatakan Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal pada sidang istimewa tersebut.

“Kita akui, bahwa saat ini Kabupaten Siak telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan yang diberikan oleh pusat maupun dari provinsi. Pemda Siak juga telah berhasil meraih WTN Berturut turut selama 2 tahun dari BPK RI. Namun masih terdapat kekurangannya yang perlu di perbaiki kedepannya, salah satunya soal pembagian kebun Siak 1 dan siak 2.

“Oleh sebab itu, kita minta kepada Pemerintah Kabupaten Siak segera menyelesakan masalah tersebut,kita tidak mau nantinya, Kabupaten Siak ini hanya bagus di lihat dalam kulitnya, sementara di dalamnya masih terdapat berbagai masalah,” katanya.

Sementara itu Salah seorang Petani Sawit Desa Benayah M Yusuf juga berharap pemerintah Kabupaten Siak segera menyelesaikan masalah pembagian kebun sawit yang ada di Desa Benayah sebelum terjadi konplik di lapangan.

“Sudah 7 tahun masalah pembagian lahan sawit di Desa Benayah ini tidak ada penyelesainya,” ujarnya Yusuf.

DPRD meminta Pemkab Siak bisa bisa tegas dalam pembagian lahans sawit ini, sehingga masyarakat yang telah dapat SK oleh mantan Bupati Siak Arwin sebagai penerima kebun, tidak menunggu lama.***(adv)