Karyawan penggiling daging terlihat sibuk melayani masyarakat yang membludak
Karyawan penggiling daging terlihat sibuk melayani masyarakat yang membludak

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Usai pembagian daging Kurban Idul Adha 10 H/2013, sejumlah toko jasa penggilingan daging untuk pembuatan bakso di Pasar Modern Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu membludak.

Pantauan SegmenNews.com dipasar Modern, Rabu (16/10/13) sejumlah masyarakat yang berdesak-desakan ingin menggilingkan daging bukan para pedagang bakso, melainkan masyarakat. Mereka menggilingkan daging yang mereka dapat dari kurban untuk membuat bakso yang akan di suguhkan kepada keluarga mereka.

Dari pagi hari hingga pukul 17:00 Wib, toko penawar jasa penggilingan bakso masih dipadati. Bahkan sebagian warga rela menunggu dari siang hingga sore hari.

Antrian hingga kedalam toko
Antrian hingga kedalam toko

“Saya disini dari pukul 12:02 Wib, sampai sore ini daging saya belum di giling, kita harus antri pak. Ini juga tumben-tumbenan ramai. Mungkin karena lagi banjir daging ya pak,” ungkap, Can (32) warga Pasir pangaraian yang juga ikut antri di penggilingan daging.

Narsih (40) warga Rambah juga mengaku gerah dengan antrian yang panjang, sebab dia juga akan membuat bakso dari daging kurban untuk keluarganya.

“Sekali setahun kita buat bakso sendiri, mumpung ada daging kurban,” akunya.***(r4n)