dinPangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Sebanyak 50 unit kendaraan Dinas yang terdiri dari 48 unit kendaraan roda empat dan 2 unit kendaraan roda dua siap dijual melalui pelelangan negara.

“Pemda Pelalawan saat ini sedang menunggu jawaban Tim Konsultan dari Jakarta. Diperkirakan sepekan lagi diperkirakan tim konsultan bakal mengumumkan penetapan harga jual,” ungkap Kabag Aset Setdakab Pelalawan Yumardi kepada wartawan, Rabu (16/10).

Dijelaskannya, Tim Konsultan nantinya akan menetapkan 2 alternatif harga yakni harga pasar dan Likuidasi. Setelah Pemda memilih dan menetapkan salah satu harga dari 2 alternatif tersebut. Pemda akan mengeluarkan SK Sekda sebagai pengelola barang tentang penghapusan kendaraan bermotor,juga akan dikeluarkan SK penunjukan penjual dari Pemda.

“Nanti ada 2 alternatif harga yang disodor versi harga jual atau likuidasi.Saya lupa nama perusahaannya.Yang jelas Kita tetap targetkan bulan ini untuk dilakukan lelang,” terang Yumardi.

Tambah Yumardi lagi sbanyak 48 kendaraan dinas roda empat yang siap dilelang terdiri dari berbagai merk antara lain Escudo, Phanter, Pick Up, L300 dan Ford.

Sedangkan kendaraan dinas rroda dua yang akan dilelang bermerk Win. Untuk kendaraan roda empat berkisar tahun 2001 hingga 2006.Cuma Ford yang berkisar tahun 2008 – 2009.Sementara itu,untuk sepeda motor bermerk WIN berkisar tahun 2001 dan 2003.

Disinggung soal persyaratan peserta lelang, Yumardi menyatakan bahwa syaratnya adalah KTP dan uang jaminan.

“KTP Nasional dan uang jaminan sekitar 30 hingga 60 persen dari harga jual.Cuma 2 itu saja syaratnya. Insya Allah lelang akan Kita laksanakan pada bulan ini juga,” Tutupnya.(fin)