logosiak2Siak (SegmenNews.com)– Jika disetujui Dewan, maka pembangunan turap pasar lama yang terletak tidak jauh dari Istana Siak, tahun 2014 ini sudah mulai dilakukan pembangunannya. Demikian disampaikan kepala Dinas Pengairan dan Bina Marga H Irving Kahar kepada wartawan, Kamis (17/10) kemarin.

Dikatakanya, bahwa pembangunan turap pasar lama yang terdapat di depan istana Siak tersebut sudah lama direncanakan. Namun karna terbatasnya anggaran pemkab Siak belum juga membangunnya.

“Oleh sebab itu, untuk kelanjutan rencana pembangunan turap pasar lama tersebut, tahun 2014 ini akan kita ajukan anggarannya ke DPRD Siak, jika di setujui nantinya, maka turap di depan istana Siak itu sudah bisa dilakukan pembangunannya,” ujar Kadis.

Irving menjelaskan, jika sepanjang tepian sungai sepanjang pasar lama tersebut dibangun turap, maka akan terlihat keindahkan kota Siak ini dan bisa juga jadi tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Siak. Oleh sebab itu, kita berharap masyarakat yang ada di sepanjang pasar lama yang terkena dampak dari pembangunan turap tersebut bisa mendukung nantinya, sehingga pelaksanaan pembangunannya bisa di kerjakan dengan cepat, ungkap Irving.***(Ad/rin)