dayungKuansing (SegmenNews.com)- Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora akan mengevaluasi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) cabang olahraga dayung Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, di helatan Kejurnas di Kabupaten Kuantan singingi (Riau) Jabar tak kirim atletnya.

“Tentu saya akan klarifikasi ke dia (PPLP Jabar) apa alasan mereka tak mengikuti Kejurnas, inikan agenda rutin dan wajib,” tukas Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Kementrian Olahraga Republik Indonesia, Dr Isnanta, Sabtu (19/10/13) usai pembukaan Kejurnas PPLP dayung di Kecamatan Kunatan Mudik.

Kata Isnanta lagi, bahwa setiap Pemerintah tentu telah menyiapkan anggaran untuk mengikuti Kejuaraan tersebut.

Sementara, peserta Kejurnas dayung yang berasal dari 14 PPLP se-Indonesia yakni, NAD, Kepulauan Riau, Jambi, DKI Jakarta, Kalimatan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Satlat Prima dan tuan rumah PPLP Dispora Riau. Sedangkan kejurnas kali ini mempertandingkan 21 medali emas. Namun, 3 dari 21 ini batal dipertandingkan yakni, Ketiga nomor tersebut antara lain Dragon Boat jarak 500 dan 1000 meter, kemudian Kayak 4 jarak 500 meter. ***(war)