Jenazah korban di evakuasi
Jenazah korban di evakuasi

Siak (SegmenNews.com)- Akibat hujan deras dan angin kencang menghantam sampan yang digunakan oleh satu keluarga yang berjumlah empat orang. Mengakibatkan sampan terbalik dua bocah, Agustina (12) dan Bustami (6) meninggal dunia.

Sementara kedua orang tua mereka, Jamal (42 dan Kartina (41) selamat. Bermula, Jum’at (18/10/13) pagi sekitar pukul 06:00 Wib satu keluarga itu pergi ke kebun untuk menoreh getah di seberang sungai dengan menaiki sampan.

Dalam perjalanan, hujan dan angin begitu kencang, sehingga ayah korban memutar haluan pulang kerumah mereka di Desa Rantau Panjang Dusun Sukaramai. Dalam perjalanan pulang sampan tak kuat lagi menahan kuatnya hembusan angin sehingga sampan itu terbalik tepat di Desa Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Pihak kepolisian air Polres Siak yang melakukan pencarian menggunakan pompong, sampan dan speed boat akhirnya menemukan kedua bocah telah meninggal dunia. Agustina 12 tahun ditemukan Sabtu siang. Sedangkan adiknya, Bustami 6 tahun ditemukan Sabtu malam sekitar pukul 21:00 Wib. Pencarian korban dibantu BPBD kab siak, PT RAPP, PT INDAH KIAT, serta Basarnas dari propinsi Riau dan warga.

Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan Melalui Kapolsek Lubuk Dalam AKP Ferdoli Nababan didampingi Kasubsektor Kecamatan Koto Gasib Aiptu Jefri Purba membenarkan penemuan dua korban tenggelam itu.

“Jenazah dibawa ke Puskesmas Koto Gasib, setelah di visum akan dikembalikan ke keluarga korban guna pemakaman,” jelasnya.***(rinto)