bphiRokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa berdasarkan laporan rutin yang disampaikan Tim Penyelenggara Haji Daerah (TPHD) Rohul H Ahmadi SHI dan H Damrah SSos dari Makkah, saat ini seorang Jamaah Haji (JH) Rohul atas nama H Bisri Mustofa dari Kec Rambah Hilir, mengalami sakit sesak nafas.

Sehingga dengan demikian, yang bersangkutan harus dirujuk ke Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Makkah untuk pemeriksaan dan pengobatan secara intensif. Namun Alhamdulillah, H Bisri Mustofa tidak perlu menginap di BPHI, tetapi harus diperiksa dan dirujuk secara rutin 1 kali 4 hari ke kamar rawat sector 3 Makkah, untuk perawatan intensif dan oksigen.

Ahmadi lebih lanjut melaporkan bahwa saat ini, H Bisri Mustofa sudah pulang ke maktab dan menginap di kamar 831 Hotel An-Nawal Golden, maktab 305 yang berada di daerah Jumaizah, tempat pemondokan JH Rohul. Di Maktab ini, H Bisri MUstofa dirawat oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter XIII.

Menurut Ahmadi lagi, H Bisri Mustofa jika kesehatannya sudah pulih akan dipulangkan lebih awal ke tanah air, yaitu bersama kloter IV pada tanggal 24 Oktober yang akan datang. Namun tentunya masih menunggu keputusan dari tim kesehatan yang menanganinya.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, berpesan kepada TPHD H Ahmadi SHI agar H Bisri Mustofa dipulihkan betul kesehatannya, baru setelah itu dipulangkan dengan tanazul (pindah kloter) ke tanah air. JIka masih sakit, supaya tetap dirawat di Makkah. Namun jika terpaksa harus pulang, akan kita tunggu dan urus pula beliau di Batam dan kita bawa ke Rokan Hulu, tegas Ahmad Supardi.

Ahmad Supardi lebih lanjut menyatakan, sudah menjadi kewajibannya untuk mengurus seluruh JH dari Batam sampai dengan Rokan Hulu, sekalipun yang bersangkutan pulang lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. Tentunya akan kita pulangkan via Kota Pekanbaru dan naik mobil ke Pasir Pengaraian.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Rohul dimana saja berada, agar mendoakan JH Rohul di tanah suci, sehingga semua JH berada dalam kesehatan dan dapat pulang ke tanah air dengan selamat, serta yang paling penting adalah memperoleh predikat haji mabrur. Amien,” do’anya***(r4n/rls)