Bupati Achmad menandatangani berkas pelantikan Kades terpilih di Desa Muara Jaya
Bupati Achmad menandatangani berkas pelantikan Kades terpilih di Desa Muara Jaya

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepala Desa Muara Jaya, Kecam,atan Kepenuhan Hulu terpilih, M. Jufri diingatkan Bupati agar tidak pilih kasih.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rohul, Drs H Achmad Msi saat pelantikan Kades tersebut, Rabu (23/10/13). lanjutnya, dengan memberikan pelayanan yang rata tanpa pilih kasih, maka masyarakat akan merasa puas ditambah lagi pelayanan yang diberikan cukup maksimal.

Kades juga harus membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat dalam hal peningkatan perekonomian dan lainnya. Sebab Kades adalah perpanjangan tangan Pemerintah. Pedesaan akan dibenahi dengan peningkatan pembangunan terutama pembangunan jembatan dan listrik serta peningkatan ekonomi lewat kegiatan swakelola bumdes.

Masyarakat juga diminta bekerja sama dengan Kades terpilih dimasa jabatannya dalam segala hal untuk peningkatan Desa. Baik Kecamatan ataupun Kabupaten akan membenahi Desa Muara Jaya menjadi lebih baik lagi dengan membangun pembangunan jembatan pekan tebih Kepenuhan Hulu yang akan dianggarkan tahun 2014.

“Kita berharap dapat mempercepat lajunya ekonomi masyarakat Kepenuhan Hulu, disamping itu desa muara jaya juga akan dialiri listrik secara merata namun hal ini harus didukung oleh masyarakat dengan berperan untuk menghentikan biro liar yang mahal yang masuk kedesa muara jaya,” papar Bupati.

Dalam agenda pelantikan no sk.kpts. 141/bpmpd-pemdes/476/2013 tersebut Bupati juga mengatakan bahwa program bumdes di Rokan Hulu berkembang dengan pesat hal ini Nampak juga terbukti didesa muara jaya dengan modal 400 juta saat ini telah berkembang pada posisi angka 2 miliyar untuk itu Bupati berharap Bumdes di Desa Muara Jaya ini dapat lebih berkembang untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Disamping pengembangunan ekonomi dan pembangunan secara pisik pada kesempatan tersebut bupati juga himbau para pelajar dan para orang tua agar mendukung program Pemerintah untuk dapat merealisasikan program perpaduan pelajaran ilmu agama dan umum yang mulai diterapkan tahun 2014 ditingkat SLTP dan SLTA.

Kades terpilih, M. Jufri merasa jabatan Kades yang disandangnya adalah suatu kehormatan atas kepercayaan masyarakat padanya untuk memimpin Desa Muara Jaya untuk 5 tahun kedepan, dan akan mengupayakan amanah yang telah diberikan untuk menjadikan Desa Muara jaya menjadi lebih baik. (adv/hum/r4n)