Wabup Siak, H Alfedri (kanan) melihat langsung proses operasi bibir sumbing di RSUD Siak
Wabup Siak, H Alfedri (kanan) melihat langsung proses operasi bibir sumbing di RSUD Siak

Siak (SegmenNews.com)- Pemkab siak terus membuat program kepedulian terhadap masyarakat. Sempena HUT Siak ke-14 ini Pemkab juga melaksanakan Bhakti Sosial operasi katarak, operasi bibir sumbing untuk mengurangi beban masyarakat Siak  yang kurang mampu dan juga donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak, Rabu (23/10/13) dihadiri Wakil Bupati Siak, H Alfedri itu juga dilakukan pembagian kaca mata gratis kepada anak sekolah kurang mampu.

Dalam sambutannya, Wabup Alfedri menyampaikan dukungannya terselenggaranya kegiatan bhakti sosial di RSUD Siak ini. karena bhakti Sosial yang dilaksanakan ini bersempena HUT Kabupaten Siak yang ke-14 dan merupakan wujud kepedulian Pemkab Siak.

Dengan itu, masyarakat kurang mampu dapat terbantu, sebab jika berobat sendiri tentu biayanya sangat besar, oleh itu biaya digratiskan khusus bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Dirut RSUD Ulfah Hanum menuturkan bhakti sosial kali ini yang keempat kalinya digelar oleh RSUD Siak khusus membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan. Di kegiatan ini juga RSUD berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah dari pendonor.

“Darah ini sangat berguna membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya. Setetes darah yang disumbangkan sangat membantu menyelamatkan masyarakat yang memerlukannya. Motto kita “melayani sepenuh hati”. Motto itu terkandung makna melayani pasien dan masyarakat dengan penuh semangat, tulus dan ikhlas ingin menolong, terangnya.

Di kegiatan itu, RSUD melayani 100 orang pasien operasi katarak dan penyakit mata lainnya. Bibir sumbing sebanyak 15 orang serta kaca mata gratis sebanyak 10 siswa sekolah, sementara dari pendonor telah terkumpul 50 kantung darah.***(adv/rinto)