mexicoSegmenNews.com- Bagi banyak orang, melakukan pelesir ke sebuah kota kecil jauh lebih menyenangkan. Jauh dari hingar bingar perkotaan dan menikmati alam yang indah diyakini mampu memberikan ketenangan. Hal tersebut terbukti dari sebuah penghargaan yang diterima kota kecil di Meksiko, San Miguel de Allende sebagai kota terbaik di dunia.

Dilansir dari CNN, penghargaan tahunan tersebut diberikan oleh majalah travel Amerika, Condé Nast Traveler yang setiap tahun melakukan polling kepada pembaca mengenai destinasi wisata terbaik di dunia. Total pembaca yang melakukan polling cukup tinggi yakni 1,3 juta orang dari seluruh dunia.

Walaupun merupakan kota kecil, San Miguel de Allende memiliki begitu banyak daya tarik wisata. Kota yang terletak di timur Guanajuato di tengah Meksiko ini banyak dikunjungi turis, pensiunan asing, penulis dan seniman. Sejarah dan bangunan-bangunan kuno abad ke-17 dan 18 dianggap sebagai daya tarik utamanya. Selain itu ada pula kompleks gereja indah yang dinamakan Sanctuary of Atotonilco yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Tak hanya itu, San Miguel de Allende juga terkenal dengan festival-festival budayanya yang menarik yang selalu diadakan rutin setiap tahunnya. Ragam festival tersebut mengkombinasikan aktivitas sosial, tradisi dan ekspresi religius masyarakat lokalnya.

Kembali ke penghargaan kota terbaik di dunia, kota di Hungaria, Budapest berhasil menduduki peringkat kedua diikuti dengan kota Italia, Florence.

Berikut ini sepuluh kota terbaik di dunia versi Condé Nast Traveler.

1. San Miguel de Allende, Meksiko
2. Budapest, Hungaria
3. Florence, Italia
4. Salzburg, Austria
5. Charleston, South Carolina, Amerika Serikat
6. San Sebastián, Spanyol
7. Vienna, Austria
8. Roma, Italia
9. Siena, Italia
10. Québec, Kanada

 

sumber: viva