Pelaku perampokan di kantor polisi
Pelaku perampokan di kantor polisi

Kerumutan (SegmenNews.com)- Wiwin (30) warga Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan cukup berani melawan pelaku perampokan seorang diri dirumahnya. Walaupun hanya rugi seunit handphone yang dibawa kabur perampok, namun atas keberaniannya, nyawanya terselamatkan.

Kejadian itu terjadi, Kamis (18/10/13) sekitar pukul 03:00 Wib dini hari. Pelaku seorang diri masuk melalui ventilasi pintu dapur rumah korban. Leher korbanpun diikat mulutnya dibekap. Korban tidak pasrah, dia berupaya melakukan perlawanan dengan memukul dan mendorong pelaku tersebut.

Alhasil, korban berhasil lolos dari bekapan dan ikatan pelaku. Tak membuang waktu, korban lari keluar dan berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, pelakupun panik dan kabur tak berhasil melakukan niatnya untuk merampok, hanya seunit handphone merk Nokia 700 yang berhasil di bawa kabur.

Empat hari kemudian pelaku perampokan, Alwitduro alias Aldo (24) warga Desa Bukit Lembah Subur, kecamatan Kerumutan itu berhasil di bekuk polisi Kerumutan. Pelaku tertangkap saat hendak menjemput Hp hasil rampokan yang di servis di sebuah toko ponsel. Pelaku perampokan tertangkap atas laporan pemilik toko yang merasa curiga dan melapor ke polisi setempat.

Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH melalui Kapolsek Kerumutan Iptu Sahardi SH, Kamis (24/10/13) membenarkan adanya pertarungan korban dan penangkapan pencurian tersebut.

“Kini tersangka bersama barang bukti (BB) HP curian telah diamankan di Mapolsek untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek. ***(fin).