Pelantikan pejabat Pemprov Riau
Pelantikan pejabat Pemprov Riau

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit menolak mutasi sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Riau.  Pasalnya, ini adalah penghujung masa jabatan Gubernur dan Wakil.

Walaupun Wagubri menolak, pelantikan terus dilakukan. 109 pejabat eselon II lima orang, eselon III 45 orang dan pejabat eselon IV 59 orang dilantik oleh Sekdaprov Riau, Zailani Ismail, Jum’at (25/10/13) di Gedung Daerah.

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Adizar, dari Kepala Badan Promosi dan Penanam Modal menjadi Kadis Perhubungan menggantikan Rusli M yang non job. Irhas Irfan, semula Kepala Biro Pembangunan menggantikan posisi Adizar.

Kemudian Burhanuddin, sebelumnya, Karo Ekonomi menjadi Karo Pembangunan. Jabatan yang ditinggal Irhas ditempati Syahriah Abdi, sebelumnya Kepala Biro Kesra. Kepala Biro Kesra dijabat Zakaria, sebelumnya Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Riau.

Sambutan Gubri Rusli Zainal yang dibacakan Zaini Ismail, meminta pejabat yang dilantik supaya mengemban amanat dan menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diberikan.

Dikatakannya, dengan mutasi ini, dia berharap kinerja pegawai meningkat sesuai dengan kemampuan. Karena pegawai telah ditempatkan dan dipilih secara objektif dan professional.***(nur)