harimauSegmenNews- Seorang bocah perempuan 8 tahun bernama Yuhana tewas diterkam harimau, Kamis 23 Oktober 2013. Saat itu dia sedang asyik mandi di sungai Desa Kota Baru Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu menimpa saat bocah itu sedang asyik bermain air di sungai dekat rumah, sekitar pukul 17.00.

Ketika korban berada di pinggir sungai, Harimau Sumatera yang berada di dalam hutan langsung keluar dan menerkam Yuhana hingga tewas.

Keadaan jasad Yuhana sendiri ditemukan dalam keadaan luka robek di perut dan leher terkena cakaran. Selain itu, bagian leher korban juga mengalami luka menganga terkena gigitan taring binatang buas itu.

Jenazah anak kelas tiga Sekolah Dasar ini telah dimakamkan keluarga siang ini di pemakaman umum desa setempat.

Kapolsek Mesuji Raya Ajun Komisaris Dwi Handoko kepada VIVAnews, Jumat 24 Oktober mengatakan, korban sendiri ditemukan terkapar bersimbah darah dalam keadaan tak bernyawa oleh Tuhibun, ayah kandungnya. “Korban tewas di tempat karena luka yang sangat parah,” kata Dwi.

Sementara harimau yang menerkam tak diketahui keberadaannya. Sebagian warga mengatakan harimau itu langsung lari ke dalam hutan.

Dwi juga membenarkan bahwa di sekitar Desa Mesuji masih banyak hewan buas yang berkeliaran keluar masuk hutan. Tak terkecuali harimau. “Dari warga sekitar, memang banyak yang melihat harimau. Warga harus lebih berhati-hati jika masuk ke dalam hutan,” katanya.***(rn)

sumber: viva