Warga demo KPU Riau
Warga demo KPU Riau

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Setelah melakukan tuntutan ke KPU Riau, Rabu lalu, namun tak membuahkan hasil. Hari ini, Jumat (25/10/13) ratusan warga lima desa kembali melakukan aksi di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Proivinsi Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru sekitar pukul 11.30 WIB.

Masyarakat lima Desa tersebut tetap melakukan tuntutan agar KPU Riau kembali memasukan DPT lima desa tersebut kewilayah Rokan Hulu pada pemilihan legislatif 2014 mendatang.

Sekitar sekitar setengah jam berorasi, warga belum memperoleh jawaban yang memuaskan. Akhirnya melalui aparat kepolisian meminta 5 utusan masing-masing desa ditambah 5 orang dari Himpunan Mahasiswa Rohul untuk berdialog.

 

Ratusan massa ini akhirnya berhenti melakukan aksinya. Karena waktu shalat jumat dan aksi akan dilanjutkan setelah shalat jumat.

“Setelah shalat jumat kita lanjutkan kembali aksinya,” ujar Desi Saputra Koordinator Lapangan.

Seperti diketahui Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan membahas Daftar Pemilih Tetap (DPT) lima desa yang ada di Kecamatan Kecamatan Kunto Darussalamtan Pagarantapah Darussalam di Kabupaten Rokan Hulu.***(den)