Pelantikan pejabat Kota Pekanbaru
Pelantikan pejabat Kota Pekanbaru

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yakni, eselon II yang dilantik sebanyak 5 orang, eselon III.a sebanyak 13, eselon III.b sebanyak 18 dan 36 eselon IV, Jumat (25/10) di Aula Kantor Walikota. Walikota Pekanbaru, Firdau ST, MT berharap kedepan pelayanan mereka lebih meningkat dari sebelumnya.

Sebab, posisi jabatan penting tersebut, di jabat oleh pejabat baru. Pejabat yang dilantik juga merupakan pejabat terpilih melalui pprosedur dan kinerjanya.

“Dengan adanya pergantian pejabat ini, kita harap kinerja mereka lebih professional dalam melayani masyarakat sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat kedepannya,” ujar Firdaus.

Saat ini, Zulfikar tak lagi mengemban jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru. Zulfikar dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan di Kesekretariatan Daerah, dan Azwar yang menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum, Ahmad Yani sebagai Sekretaris DPRD dan Baharuddin menjadi Kadisdukcapil menggantikan Zulfikar.

Disamping itu ada tiga camat baru juga yang dilantik. Yaitu, Akmal Wadi sebagai Camat Sukajadi, Budi Dharman selaku Camat Marpoyan dan Zuhelmi Arifin sebagai Camat Rumbai. Ada pula beberapa kepala bagian dan kepala sub bagian yang ditempati pejabat baru. ***(nur)