cr7SegmenNews.com- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yakin ini adalah saatnya Cristiano Ronaldo merebut trofi Ballon d’Or 2014. Pemainnya itu dinilai lebih pantas dari Lionel Messi dan Franck Ribery.

Sejak merebut gelar pemain terbaik dunia 2008, Nama CR7 memang selalu menjadi yang kedua di belakang Messi selama empat tahun belakangan ini. Namun, kontribusi besar Ronaldo pada Madrid dinilai pantas jadi poin lebih.

“Ini waktunya Cristiano menjadi pemenang daripada Messi dan Ribery,” ujar Ancelotti saat ditanya siapa yang pantas merebut Ballon d’Or di program televisi El Larguero.

“Yang paling mengejutkan saya dari dirinya adalah profesionalitas. Dia sangat serius, sangat memperhatikan hal-hal detil. Itu yang sangat membantu kami, dia tidak hanya mencetak gol,” katanya.

Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga menjelaskan keputusannya menjual Mesut Oezil ke Arsenal musim panas ini. Ia menyatakan dirinya lebih memilih Angel Di Maria demi keseimbangan tim, karena sudah punya Gareth Bale.

“Itu keputusan teknis (menjual Oezil).” Ancelotti memang mengakui kualitas Oezil masih di atas Di Maria. Tapi karakter permainan Di Maria yang dicari oleh Don Carlo.

“Saya menginginkan dia. Dengan kedatangan Bale, saya pikir lebih penting memiliki Di Maria daripada Oezil,” ujar pelatih yang sukses bersama AC Milan dan Paris Saint-Germain tersebut.***(rna)

sumber: viva