ilustrasi
ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bocah 5 tahun anak dari Iwan warga Dusun Tanjung Alam, Kecamatan Kepenuhan Barat, Kabupaten Rokan Hulu hanyut dibawa arus sungai Batang Rokan, Sabtu (26/10/13) sekitar pukul 09:00 Wib pagi.

Dari keterangan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu, Aceng Herdiana kepada SegmenNews.com. Saat ini tim BPBD beranggotakan 30 tim penyelam sedang menyisir sungai Bantag Rokan lokasi kejadian hanyutnya Bocah tersebut.

“Kita bersama 30 tim penyelam dari BPBD masih melakukan pencarian korban. Karena peralatan terbatas, maka melalui koordinasi kita. Tim Basarnas Riau akan segera turun membantu pencarian. Untuk keterbatasan peralatan selam kita, akan dianggarkan tahun 2014 mendatang,” papar Aceng disela-sela pencarian korban.

Di jelaskan Aceng, kejadian itu bermula saat ibu dan anak perempuannya bernama Pipin sedang mencuci pakaian di Sungai, saat itu bocah malang itu tergelincir dan tercebur ke sungai. Melihat anaknya tenggelam, si Ibu tak bisa berbuat banyak karena tak bisa berenang. Dia berupaya meminta pertolongan warga setempat.

BPBD Rohul yang mendapat laporan warga langsung terjun ke lokasi guna pencarian, namun hingga saat ini bocah malang tersebut belum ditemukan.

Keluarga kecil yang dirundung kesedihan itu tergolong baru tinggal di Desa Tanjung Alam yakni sekitar 5 bulan yang lalu. Keluarga itu juga baru 2 bulan masuk Islam (Muallaf).

Disinggung soal santunan keluarga Korban itu. Aceng menjelaskan, santunan itu pihak Dinas Sosial. Sementara jika disebabkan bencana banjir dan lainnya baru kewenangan BPBD melalui persetujuan Bupati.***(r4n)