Bupati Achmad berbincang dengan Kajari, kapolres dan Wabup usai upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman gedung Bupati
Bupati Achmad berbincang dengan Kajari, kapolres dan Wabup usai upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman gedung Bupati

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi menghimbau kepada generasi pemuda-pemudi agar menjadikan peringatan dan semangat Sumpah Pemuda terdahulu sebagai sumber Insfirasi dalam membangun Negeri dan Kesatuan Bangsa.

Sebab, pemuda dan pemudi merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan Kemerdekaan Indonesia. Ikrar sumpah pemuda merupakan semangat cita-citadan kesatuan Bangsa. Jika, itu di amalkan dan dijadikan insfirasi, maka akan sangat berguna bagi pembangunan Negeri kedepan.

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin upacara hari Sumpah Pemuda ke-85 di halaman kantor Bupati, Senin (28/10/13) diikuti oleh Kepala Dinas kantor dan badan, PNS, Honorer serta para guru dan siswa-siswi SMP dan SMA se- Kecamatan Rambah.

Dalam pesan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang di bacakan Bupati juga menyebutkan Pemuda-Pemudi Indonesia memiliki peran penting dalam mewujudkan kemajuan Pembangunan Negeri. Oleh itu Pemuda dapat merenungkan arti hari Sumpah Pemuda kedalam hal-hal yang positif.

Hari sumpah Pemuda yang bertema, “mewujudkan pemuda yang santun cerdas, inspiratif dan berprestasi,“ sebagai upaya membangun pemuda Indonesia yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. Itu harus dijadikan sebagai komitmen kolektif bangsa ini manifestasi dari semangat dan Jiwa Sumpah Pemuda.

Bupati kembali berpesan, Pemuda masa sekarang hendaknya dapat mengisi pembangunan dengan hal-hal yang positif dengan menuntut ilmu dengan baik. Kelak ilmu yang didapat itu juga akan berguna bagi bangsa.

Pemuda juga diajak menghindari segala macam perbuatan yang melanggar hukum seperti, terlibat narkoba yang tentunya akan menurunkan prestasi, dan segala hala berbau porno yang banyak didapat di situs internet.

“Tinggalkan dan jauhilah segala hal yang merukan diri sendiri dan bangsa. Isilah kehidupan dengan hal positif yang membangun Daerah dan Bangsa yang kita cintai ini,” ajak Bupati. ***(adv/hum/r4n)