projectbSiak (SegmenNews.com) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 Tahun 2013, dilaksanakan di Lapangan depan Istana Siak. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi. Dihadiri oleh Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal SH, Sekda Siak Drs H Amzar, unsur Muspida Siak, para kepala dinas, badan dan kantor dilingkup Pemerintah Kabupaten Siak, Senin (28/10).

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa peranan pemuda begitu penting dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dicintai. Karena itu, sebagai bangsa Indonesia peranan pemuda dalam kemerdekaan ini sangat besar karena itu dalam mengisi pembangunan ini sangat diperlukan adanya peranan dari kaun muda yang mampu membangun daerah ini.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan saat ini perlu adanya perubahan sesuai denga sumpah pemuda yang menunjukkan adanya semangat dari kalangan muda sesuai dengan apa yang menjadi kesepakan bersama pada pemuda untuk menyatukan pemuda di seluruh Indonesia. Dan telah mampu mempertahan dan memperjuangan kemerdenakaan RI sekaligus untuk mempertahanknya dengan menyatukan seluruh kekuatan pemuda di Indonesia.

‘’Saya juga mengharapkan peranan para pemuda untuk mengisi kemerdekaan ini supaya terus dibina dan ciptakan kegiatan yang membawa kepada kegiatan yang positif. Satukan kekuatan untuk menyatukan pemuda dalam upaya membangun daerah, sehingga akan tercipta pemuda yang memiliki kekuatan dalam membangun daerah ini,’’ tukasnya.

Alfedri juga memberikan penghargaan kepada pemuda yang berprestasi, dan mampu menciptakan wira usaha, tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak memberikan dukungan dan apresiasi kepada para pemuda yang berprestasi. Diharapkan para pemuda yang lain juga memiliki kemampuan yang sama untuk meraih prestasi yang diharapkan.