GM PT PSA, HM Yusuf Siregar, SP
GM PT PSA, HM Yusuf Siregar, SP

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kepedulian kepada masyarakat terus ditingkatkan, terutama dibidang kesehatan. Kali ini PT Panca surya Agrindo (PSA) First Resources Limited kebun Tambusai, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu tengah mempersiapkan pelaksanaan pengobatan gratis bagi Balita dan ibu hamil.

Dikatakan General Manager, HM Yusuf Siregar, SP melalui HR Asisten Hardian kepada SegmenNews.com, Senin (28/10/13), persiapan acara pengobatan gratis tersebut telah rampung. sesuai rencana, acara dimulai besok, Selasa (29/10/13) pagi sekitar pukul 08:00 Wib bertempat di kantor Camat Kepenuhan Hulu.

Kegiatan sosial melalui Program Corporate social responsibility (CSR) PT PSA tersebut akan diikuti sekitar 150 balita dan 50 ibu hamil dari 3 Desa yakni, Desa Pekan Tebih, Desa Kepenuhan Hulu dan Desa Kepayang. Dihadiri juga oleh Camat, Kades dari 3 Desa tersebut, tokoh masyarakat, tokoh adat, masyarakat sekitar dam GM PT PSA serta staf/karyawan.

Sementara tim medis dari Puskesmas Pekan Tebih dipimpin oleh dr Novil. Kegiatan pengobatan gratis tersebut sudah menjadi Program Perusahaan disetiap tahunnya, sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat terutama membantu masyarakat yang kurang mamupu.

“Pengobatan gratis melalui CSR Perusahaan sudah menjadi Program untuk membantu masyarakat dibidang kesehatan, sehingga kedepan akan tercipta generasi sehat, pintar berguna bagi bangsa dan Daerah,” imbuhnya.

Disamping kegiatan pengobatan gratis, Kegiatan Sosial dilanjutkan dengan melakukan fooging di Desa Lubuk Soting dan Desa Tambusai Utara. Sebagai pencegahaan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue atau disingkat DBD disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes aegipty di musim penghujan ini.

“Setiap tahunnya PT PSA memberikan bantuan kepada masyarakat di berbagai bidang baik itu Kesehatan, sarana dan prasarana sekolah dan bea siswa, perekonomian, perikanan, insfrastruktur jalan Desa dan lainnya. Bantuan itu merupakan Komitmen Perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar melalui Program CSR,” paparnya.

Hardian juga berharap, masyarakat dan pihak Perusahaan dapat bekerja sama dalam membangun Daerah dan perekonomian. Sebab suatu kesatuan dan keharmonisan akan berdampak kepada kemajuan dan peningkatan SDM Masyarakat diberbagai sektor dengan baik. ***(r4n)