Azlaini Agus
Azlaini Agus

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Azlaini Agus, Wakil Ketua Ombudsman menampar karyawan Gapura Angkasa, dan mengeluarkan kalimat ancaman terhadap petugas di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Kalimat ini dilontarkan Azlaini saat memprotes penundaan keberangkatan pesawat tujuan Bandara Kuala Namu, Sumut.

“Yang tidak mengenakkan hati bu Azlaini selain menampar juga mengancam,” kata Kepala Stasiun Garuda Pekanbaru, Irawan saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2013) malam.

Ketika meluapkan kemarahan, Azlaini tidak menyebut dirinya sebagai komisioner Ombudsman. Tapi mantan anggota DPR ini, sebut Irawan mengancam akan mengerahkan mahasiswa.

“Kalau Garuda macam-macam saya bisa turunkan mahasiswa. Jadi jangan macam-macam dengan saya,” tutur Irawan menirukan perkataan Azlaini.

Azlaini ketika dikonfirmasi membantah menampar staf Garuda bernama Yana Novia. Dia mengaku hanya membentak karena kesal dengan ketidakjelasan keberangkatan pesawat GA 227 yang seharusnya lepas landas pukul 07.45 WIB, Senin (28/10/2013).

Atas kejadian ini, korban melapor ke Mapolsek Bukit Raya Pekanbaru. Pelapor juga menyertakan bukti foto yang menunjukkan guratan merah bekas tamparan Azlaini yang juga dosen ilmu hukum Universitas Islam Riau.(dtc)