Drs H Achmad msi
Drs H Achmad msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs H. Achmad, Msi menegaskan tahun 2013 ini masyarakat akan menikmati penerangan dari Biogas. Pembangunan akan dipusatkan di Desa Binuang Sakti, Kecamatan Tambusai Utara melalui APBN.

“Tahun ini masyarakat akan menikmati penerangan dari bahan Biogas melalui anggaran APBN senilai Rp 3 Miliar, bekerjasama dengan pihak perusahaan,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan pada pelantikan Camat Tambusai Utara, Gorneng, S. Sos menggantikan Cam,at sebelumnya, H. zaimar yang dimutasi jabatan baru menjadi Camat Rokan Empat Koto, Rabu (30/10/13).

Lanjut Bupati, dengan adanya alat penerangan dari Biogas tersebut diharapkan dapat menambah kesejahteraan kehidupan masyarakat lebih layak dan ekonomi masyarakat akan meningkat kedepannya.

Disampaikan Bupati lagi, pembangunan jalan Provinsi juga akan di bangaun di Kecamatan Tambusai melalui dana APBD. Itu juga sangat dibutuhkan masyarakat sebagai insfranstruktur transportasi untuk menunjang perekonomian masyarakat.

“Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Selain dibidang penerangan dan jalan, peningkatan sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan akan ditingkatkan di Kecamatan Tambusai Utara ini,” paparnya.

Disamping itu, untuk peningkatan pembangunan tersebut, maka dibutuhkan Camat yang aktif. Maka Camat yang dilantik harus bekerja keras dan bekerja sama dengan masyarakat dalam membangun Daerah. langkah awal Pemda akan membangun Kantor Camat, agar Pemerintah Kecamatan bisa melayani masyarakat dengan nyaman.***(adv/hum)